Wabup Buka Kegiatan Sinergi Pengembangan Usaha KUMKM

Sijuk,- Media center Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung menggelar Kegiatan Sinergi Pengembangan Investasi Usaha KUMKM di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, Rabu (12/2/2020) di Hotel Swiss BelResort Belitung. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si.

Asisten Deputi Pengembangan Investasi Usaha Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI, Eviyanti Nasution, SH, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementerian Koperasi dan UKM RI Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI yang bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan KUMKM dalam pegembangan perekonomian khususnya KUMKM yang ada di Belitung.

Lebih lanjut, Eviyanti juga menjelaskan tentang investasi yang biasa dikenal dengan penanaman modal merupakan syarat untuk meningkatkan perekonomian di dalam negeri. Semakin banyak investor yang masuk, maka perekonomian akan semakin aman.

Selain itu, melalui arahannya, Eviyanti juga menyatakan keyakinannya dengan KEK Tanjung Kelayang dimana KEK tanjung Kelayang memiliki lokasi yang strategis dan saat ini diincar oleh kreatif market dan berhasil menarik investor untuk membangun hotel bertaraf Internasional.

Eviyanti berharap kegiatan ini nantinya bisa memberikan semangat dan gairah dalam mengembangkan KUMKM di Belitung dan kedepannya pariwisata di Kabupaten Belitung semakin berkembang dan semakin maju.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si dalam sambutannya menjelaskan kunci kesuksesan ada 6 M yaitu, Mimpi, Mainset (cara berfikir), Mentalitas, Man Power (Sumber Daya Manusia), Money (Uang) dan Market (Pasar). Dan yang terpenting dalam mencapai kesuksesan menurut Isyak adalah berani melakukan sesuatu dan disiplin dalam menggunakan modal usaha. Jangan sampai modal digunakan untuk kepentingan pribadi.

Tidak hanya itu, Isyak juga menyampaikan dukungannya kepada KUMKM terutama KUMKM yang memiliki kreatifitas lebih dan selalu berinovasi terhadap produknya dan berpesan agar KUMKM yang sudah ada terus meningkatkan kualitas produknya.

Diakhir sambutan, Isyak berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga informasi-informasi terkait upaya pengembangan KUMKM dapat diterima dengan baik, dan diharapkan dapat diimplementasikan kembali oleh para pelaku usaha sesuai dengan tujuan dan visi misi pemerintahan. (Mc-Belitung/Marvianty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + fifteen =