Produk KUKM Belitung Bakal Unjuk Gigi Di Jakarta

Tanjungpandan, Mediacenter – Sejumlah produk unggulan UMKM Belitung bakal dipamerkan di Jakarta. Rencana kegiatan ini akan dilakukan dalam Pekan UMKM dan Wisata Belitung 2019. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Sumarecon Mall Serpong, Jakarta.

“Pemilihan Sumarecon Mall karena lokasi pusat pertemuan pelaku industri dari berbagai negara,” ungkap Adnizar selaku Kepala Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung, Jumat (04/10/2019).

Lanjut Adnizar juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mencari pangsa pasar dari negara asia dan eropa. Kegiatan ini juga nantinya akan mengundang duta besar dari beberapa negara. Hal ini guna membuka peluang produk UMKM Belitung masuk ke pasar ekspor.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengharapkan kegiatan ini dapat di desain sebaik-baiknya. Template panggung, jenis produk, serta tampilan produk harus betul-betul diperhatikan. Pameran ini diharapkan menampilkan setiap sisi yang ada di Belitung.

“Kita ingin kegiatan ini seperti jadi little Belitong. Jadi semua yang ada di Belitung harus bisa ditampilkan disini,” ungkap Wabup Isyak.

Pekan UMKM dan Wisata Belitung 2019 ini akan diikuti oleh 15 UMKM dari Belitung. Kategori UMKM yang ditampilkan merupakan UMKM yang telah siap masuk pangsa Nasional dan Pasar Global.

Selain UMKM pameran ini juga akan membawa potensi pariwisata yang ada di Belitung, termasuk diantaranya Geopark yang ada di Belitung. Pekan Gelar UMKM dan Kepariwisataan Belitung ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 oktober hingga 2 November 2019. (Arlan/IKP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =